Makanan Pendongkrak Energi

Jakarta: Di musim pancaroba saat ini, sebagian orang kerap merasa tubuhnya lemas dan enggan beraktivitas. Terlebih bila hal itu tidak didukung nutrisi yang baik bagi pembangkit energi. Pastinya hasil tugas rutin harian akan jauh dari yang diharapkan.

Untuk membangkitkan energi, tentu kita harus mencari sumber nutrisi tersebut. Namun, sayangnya tak semua jenis makanan itu kita ketahui. Lalu apa sajakah makanan yang dapat membangkitkan energi bagi tubuh. Mari ikuti ulasan timesofindia.com, hari Senin (2/1) berikut ini:

1. Teh Ginseng
Jenis minuman ini dikenal selama berabad-abad sebagai obat antioksidan. Ginseng menjadi stimulan peningkatan energi dan konsentrasi. Bila Anda sulit untuk menemukan ginseng kering yang segar, jadi kami sarankan untuk mengkonsumsinya dengan secangkir teh ginseng. Sensasi hangat akan menenangkan saraf Anda sekaligus memberi energi untuk melakukan tugas rutin Anda.

2. Pisang
Buah ini menawarkan tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang merupakan pilihan yang jelas untuk meningkatkan energi yang cepat. Buah ini juga mengandung serat, yang dapat membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda. Sehingga memberikan Anda sumber energi dalam jangka waktu yang lama.

3. Keju
Keju mengandung kadar asam amino tiramin yang tinggi. Dikenal karena kemampuannya mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, bila Anda lemas tak berdaya, cobalah konsumsi sepotong keju Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Namun, baiknya Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

4. Stroberi
Stroberi adalah buah yang sangat baik dan rendah kalori. Buah yang kerap jadi penghias minuman ini memiliki kandungan serat tinggi dan vitamin C. Di musim tak menentu saat ini, ada baiknya Anda mengonsumsi buah cantik tersebut mengingat kandungan zat antioksidannya bisa memperbaiki jaringan tubuh Anda dan meningkatkan imunitas, serta menangkal kerusakan radikal bebas yang berlebih. Sehingga kesehatan Anda akan tetap terjaga.

5. Wheatgrass
Wheatgrass adalah makanan yang terbuat dari biji benih tanaman gandum umum. Jenis makanan ini penuh nutrisi. Bahkan, berisi 25 kali nutrisi dari sayuran. Banyak orang minum jus Wheatgrass sebagai pendorong kesehatan umum. Jus Wheatgrass mengandung klorofil, mineral, dan vitamin A, B-kompleks, C, E, dan K, protein dan 17 asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.

Disadur dari liputan6.com pada 7 Safar 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: