Pengamat intelijen: Ada upaya jatuhkan pemerintah di 2012

Sejumlah peristiwa bentrok antara warga dengan aparat keamanan, serta kisruh politik yang terjadi belakangan ini diduga sengaja dimainkan pihak-pihak tertentu yang bertujuan menjatuhkan pemerintah.

“Berbagai kasus di Tanah Air memang tidak berjalan dengan sendirinya, tentu ada yang men-setting. Setting-an ini tentu harus kita waspadai karena ada agenda yang ingin menggoyang pemerintah di pertengahan 2012,” kata Pengamat Intelijen Wawan H Purwanto di sela Mukernas Ikatan Alumni SMAN 1 Ungaran Kabupaten Semarang, di TMII, Jakarta, Minggu (12/2/2012).

Bahkan Wawan mengistilahkan upaya penggoyangan kepada pemerintah itu sebagai “set of destroyer“. “Aparat keamanan harus lebih cepat untuk bisa mengungkap ada apa di balik ini semua,” jelasnya.

Sayangnya, Wawan enggan mengatakan pihak yang bermain dalam upaya penghancuran terhadap pemerintah. “Siapa yang bermain tentu ada dan saya tidak perlu menyebutkan siapa-siapanya karena ini sudah masuk ranah politik dan politik biasa terjadi yang namanya upaya menimbulkan gejolak,” sebutnya.

Upaya penggoyangan terhadap pemerintah menurutnya tidak sesuai dengan makna demokrasi. Malah akan mencederai demokrasi itu sendiri.

“Masyarakat sudah capek dan masyarakat sudah lelah, kita ingin semua itu sampai 2014 sesudah itu semua pihak diminta bertarung secara fair play,” pungkasnya.

Dilansir dari arrahmah.com pada 20 Rabiul Awwal 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: