KPI Perlu ‘Panggil’ Artis yang Sering Tampil Seronok

JAKARTA- Masih banyaknya selebriti Tanah Air yang tampil seronok di televisi mendapat perhatian anggota DPR dari Komisi I, Muhammad Najib. Anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengimbau agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memanggil selebriti yang sering tampil seronok.

Demikian diutarakan Najib saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telepon, Kamis (23/2/2012) malam.

“Saya kira KPI perlu melakukan sosialisasi fokus kepada production house dan artis yang belum memahami aturan yang ada dan yang belum menyadari dampak dari penampilan mereka terhadap generasi kita yang akan datang,” urai Najib.

Tapi, kata Najib, KPI tidak bersentuhan langsung dengan selebriti melainkan dengan institusi production house atau medianya. “Saya kira, catatan dari nama-nama tertentu yang sudah muncul media perlu diidentifikasi. Tapi KPI tidak punya tangan dan tidak boleh langsung berhubungan dengan person, mendekati institusi, production house mana dia muncul. Nanti PH tersebut yang mengajak artisnya untuk turut hadir,” paparnya.

Menurutnya, KPI perlu melakukan evaluasi terhadap pola sosialisasi yang sekarang sudah ada. Apakah sudah tepat sasaran atau belum. Karena masih ada saja media yang menampilkan hal-hal yang menyerempet dengan pornografi.

Diketahui, acara memasak yang dibawakan Farah Quinn mendapat imbauan dari KPI karena membiarkan host-nya membawakan acara dengan penampilan yang menurut KPI vulgar. Tapi, pihak Farah mengaku tidak vulgar dan sudah sesuai dengan tempatnya.

Selain Farah, sejumlah artis lain seperti Nikita Mirzani, Julia Perez juga pernah ditegur KPI karena dianggap terlalu mengeksploitasi tubuh dan mengumbar keseksian.

Disadur dari okezone.com pada 1 Rabiul Akhir 1433 H

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: