Teknologi Isi Ulang Baterai Ponsel dengan Nafas

Mengisi ulang baterai gadget dengan memanfaatkan tenaga solar sudah terdengar biasa untuk kebanyakan orang. Namun mungkinkah mengisinya dengan nafas manusia? Perangkat bernama AIRE menjanjikan hal tersebut.

Alat berupa masker ini dirancang oleh seorang ilmuwan, Joao Paulo Lammoglia. Pengguna hanya butuh memasangnya menutupi bagian hidung dan mulut. Alat itu kemudian dikoneksikan dengan perangkat mobile seperti smartphone. Setiap hembusan nafas akan memutar kipas turbin kecil yang menghasilkan listrik.

Alat ini diciptakan untuk mengurangi pemborosan energi yang berakibat global warming. Dengan alat tersebut, seseorang dapat mengisi ulang baterai gadget jalan-jalan, berlari, bekerja atau bahkan tidur.

Tenaga listrik yang dihasilkan masker AIRE ini diklaim cukup untuk menghidupkan kembali baterai iPhone yang nge-drop. Namun, belum diketahui kapan akan dipasarkan secara global.

“Memanfaatkan energi dari aktivitas manusia dan mengubahnya menjadi energi listrik adalah hal yang mungkin,” kata ilmuwan dari Rio de Janeiro itu. “Ini solusi yang bagus untuk masalah energi. Karena tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.”

Dilansir dari wowkeren.com pada 7 Rabi’ AtTsani 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: