Wahdah Target 39 Cabang Baru Tahun 2012

Dalam Tabligh Akbar, Sabtu siang 3 Maret 2012 di Masjid Baiturahman Panaikang, Pimpinan Umum sekaligus Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA mencanangkan tekad tahun 2012 ini, Wahdah Islamiyah akan berada di 39 daerah di Indonesia, 23 kota di pulau Sulawesi dan 16 kota provinsi di luar Sulawesi.

“Insya Allah Fajar pertama tahun 2013 Wahdah Islamiyah telah menasional, sampai di 39 kota. Kita akan buat sejarah baru ormas Islam yang berpusat di Makassar menjadi ormas nasional, manjjadda wajada, ”tegas Ustadz di hadapan ribuan kader dan simpatisan yang memenuhi Masjid Baiturrahman.

Tablik Akbar ini mengambil tema “ Menjadi Pelopor Dakwah Menuju Masyarakat Bertauhid” .

Dalam Tabligh Akbar ini, Deklarator Majelis Intelentual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengemukakan bahwa setiap kaum muslim mengambil peran dalam Dakwah, baik secara umum dan secara spesifik dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

Dakwah secara umum meliputi segala upaya untuk menjunjung tinggi syariat, penegakan nilai nilai dienul Islam. Dakwah merupakan kunci dalam mewujudkan suatu generasi muslim yang ideal. Dengan dakwah kita mengajak umat dari syirik ke tauhid, dari maksiat ke ibadah, dari akhlak buruk ke akhlak yang mulia.” Dengan Dakwah yang maksimal,maka akanmenuju terbentuk pribadi muslim yang ideal, lebih banyak lagi orang yang taat kepada Allah,” harap Ustadz.

Pada kesempatan tersebut ada tiga program penting yang launcing untuk mengoptimalkan dakwah yakni program SKS (satu Kader Satu) Gelombang III, dalam program ini satu kader Wahdah Islamiyah diberi kesempatan untuk mengajak minimal satu orang untuk belajar Islam dan akan mendapatkan pembinaan secara intensif.

Program lainnya yang dilaunching adalah Program Unggulan Dai Perintis. Pada program ini, Wahdah akan mengirim beberapa Dai untuk merintis Dakwah di daerah-daerah baru, yang nantinya akan disusul dengan pengiriman Dai tetap.

Pada acara Tablig Akbar ini, juga digelar pelepasan secara resmi Program Diklat Dai (Tadribud Duat) Angkatan X yang ditugaskan ke beberapa daerah yakni Konawe, Donggala, Balikpapan,Banggai,Wakatobi, Poso, Tajung Pinang Sumatra, Denpasar Bali. Di ahir acara Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustadz Rahmat Abdurrahman, Lc, MA membacakan seruan untuk melakukan Qunut Nazilah untuk kaum Muslimin di Suriah

Dilansir dari wahdah.or.id pada 11 Rabi’ AtTsani 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: