Ketua MUI Nyatakan Nonton Konser Lady Gaga Haram

Penyanyi Lady Gaga terkenal selalu tampil eksentrik dan seronok dalam setiap penampilannya di atas panggung. Tak jarang konser Gaga mendapat tanggapan miring dari beberapa pihak, termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Khalil Ridwan.

Menurut KH. Khalil Ridwan, pertunjukan musik Gaga dengan segala atraksinya di atas panggung tidak pantas ditonton banyak orang muslim. Apalagi busana yang dikenakan pelantun ‘Born This Way’ itu dianggap terlalu terbuka.

“Alasannya normatif, yaitu mengumbar aurat dan gerakan yang merangsang lawan jenis,” ujar KH. Khalil Ridwan mengungkapkan alasannya mengharamkan nonton konser Gaga sebagaimana dikutip dari Detik.com.

“Bisa merusak moral bangsa,” lanjutnya.

Rencananya, Lady Gaga akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 30 Juni mendatang. Sebanyak 40 ribu tiket yang disediakan promotor Big Daddy ludes terjual.

Keprihatinan

Hari-hari ini adalah hari-hari panjang keprihatinan kita semua, bangsa Indonesia. Seharusnya, kita bisa untuk sementara menyediakan ruang-hati kita untuk bersikap prihatin (jika di antara kita masih belum bisa terketuk hingga tangan kita ikut mengulurkan sesuatu).

Sayangnya, semua ini kadang kontradisi. Banyak di antara kita justru kurang peka terhadap situasi. Sebagian justru lebih suka memperkaya diri sendiri untuk tujuan-tujuan yang tak ada hubungannya dengan mental dan spirit bangsa kita yang besar ini.

Betapa tidak, di saat jutaan saudara kita sedang ditimpa musibah dan butuh uluran tangan kita, masih sempat-sempatnya mendatangkan seorang Lady Gaga ke Indonesia.

Dalam konser tak penting bagi sebagian besar rakyat Indonesia yang tengah galau karena kenaikan BBM, kesulitan ekonomi dan kerusakan, promotor akan menjual tiket pada dari harga Rp 465 ribu sampai Rp 2,25 juta. Innalillahi wa inna ilaihi rajiiun.

Disadur dari muslimdaily.com pada 25 Rabi’ AtTsani 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: