64 Persen Pemuda Sumsel Pecandu Narkoba

Sebanyak 64 persen pemuda, baik laki-laki maupun wanita di usia produktif antara 15-25 tahun, telah menjadi pengguna narkoba dengan berbagai faktor dan alasan dari para penggunanya. Kondisi ini dikemukakan Kepala BNN Sumsel Drs Chozali Hanan MM, Selasa (27/3/2012).

Menurut dia, berdasarkan hasil penelitian dan penyelidikan yang dilakukan bersama pihak kepolisian, untuk di wilayah Sumsel yang menjadi pengguna narkoba merupakan pemuda yang usianya masih terbilang produktif.

“Para pemuda ini menggunakan narkoba dengan berbagai alasan, mulai dari coba-coba hingga salahnya pergaulan karena kurangnya perhatian dari keluarga. 64 persen itu untuk pemuda yang usianya 15-25 tahun saja, sisanya berbagai umur. Ini harus menjadi perhatian tersendiri. Tidak hanya kami, tetapi peran serta keluarga juga tidak terlepas,” ujarnya, dimuat Sriwijaya Post.

Banyak faktor menyebabkan pemuda, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan pemuda yang telah bekerja maupun belum bekerja, menjadi penggguna narkoba. Hal pertama coba-coba karena rasa ingin tahu. Merasa enak dengan awal yang enak, lantas menjadi kecanduan dan terus ingin mencoba barang haram tersebut.*

Disadur dari hidayatullah.com pada 5 Jumada Al Awwal 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: