Joserizal Jurnalis : Masalah Palestina Induk Konflik di Dunia

Masalah yang sedang dihadapi Palestina adalah masalah kita bersama, masalah kemanusiaan. Persoalan Palestina adalah persoalan umat manusia. Persoalan dunia, yang menjadi Mother Episentrum of Conflict in The World. Karena yang mendukung penyelesaian masalah Palestina bukan hanya Indonesia tetapi seluruh umat di dunia, baik Islam, Kristen, Budha, dan lainnya.

Hal itu yang dikatakan oleh anggota Presidium MER-C, Joserizal Jurnalis, kepada awak media, pada konferensi pers dengan tema “Menyongsong Palestina dari Penjajahan Zionis Israel”, di Gedung MER-C, Jl Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2012).

Jose menyampaikan Zionis adalah ideologi yang dahsyat yang siap mengusir dan menjajah siapa saja yang menghalangi misinya.

“Karena Zionis adalah Ideologi eksklusif yang tidak bisa disandingkan dengan peradaban kemanusiaan. Mereka memiliki banyak orang yang digunakan untuk menjalankan visi dan misi mereka“ katanya

“Zionis itu merasa menjadi orang-orang pilihan, dan mereka mengklaim memiliki tanah yang dijanjikan yaitu tanah Palestina. Atas dasar itulah mereka beranggapan berhak mengusir, menjajah rakyat dan menempati tanah mereka. Bagaimana mungkin mereka meminta suatu pengertian dari banyak orang untuk menjalankan ideologinya yang begitu”, lanjutnya.

Menurut Jose penyelesaian konflik Palestina harus diselesaikan dengan one state solution (solusi satu negara, yakni Palestina merdeka). “Masalah kemanusiaan persoalan Palestina harus diselesaikan dengan one state solution. Zionis harus pindah ke pulau lain. Kalaupun Zionis mau tinggal di Palestina, mereka boleh tinggal tetapi mereka dibawah kekuasaan Palestina,“ jelasnya.

Dokter yang malang melintang masuk wilayah konflik ini mempertegas umat Islam harus berjuang secara maksimal untuk pembebasan Palestina. “Zionis Israel tidak berhak atas tanah Palestina. Palestina harus merdeka. Kita harus berjuang dengan comprehensive struggle (kekuatan menyeluruh),” pungkasnya.

Dilansir dari suara-islam.com pada 9 Rajab 1433 H.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: