Sesat : Ada Yang Mengaku Dirinya Adik Tuhan

Ajaran Jemaat Tinzaniyah yang menghebohkan Sukabumi, kabarnya, umatnya tidak diwajibkan salat Jumat berjamaah dan salat Subuh.

Tak hanya itu, disebut-sebut pula pimpinan Jemaat Tinzaniyah ini, Sumardi alias Suma Alisyahbana alias Usman Syahbana,mengaku-aku dirinya sebagai adik Tuhan.

”Sebenarnya aliran Tinzaniyah ini sudah dibubarkan oleh MUI saat pertemuan di Pendopo Kabupaten Sukabumi. Namun pada kenyataannya mereka tidak bubar-bubar dan masih melakukan aktivitas,” kata seorang warga Ali Mukti kepada para wartawan, Kamis (16/8/2012).

Kepala Polres Sukabumi AKBP M Firman mengatakan peristiwa ancaman serangan massa ini terjadi karena ada dugaan bahwa mereka ini masih melakukan kegiatan. Padahal sebelumnya dalam pertemuan di Pendopo Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu pemimpinnya telah bersedia meninggalkannya.

”Pimpinannya bersedia, namun ternyata masih menghimpun dan melakukan kegiatan. Dampaknya membuat masyarakat resah,” kata Firman kepada para wartawan di sela-sela evakuasi puluhan warga.

Dampaknya, lanjut Firman ada massa yang akan melakukan tindakan melanggar hukum. Namun aparat kepolisian, Kodim/TNI dan petugas lainnya dapat mengatasi rencana aksi massa tersebut dan melakuan evakuasi terhadap warga.

”Aksi massa dapat diatasi dan kamipun melakukan evakuasi. Diharapkan setelah ini tidak ada kejadian dan permasalahannya akan diselesaikan bersama Muspida dengan Pak Bupati,” ujarnya.

Di lokasi, pengamanan gabungan dikerahkan untuk meredam massa diantaranya dari Polres Sukabumi, Polsek Jampang Tengah, Polsek Purabaya, Polsek Nyalindung dan Polsek Sagaranten. Serta dari Kodim 022 Sukabumi, Koramil dan Yonif 310 Kidang Kancana.

Dikutip dari shoutussalam.com pada 29 Romadhon 1433 H./ 18 Agustus 2012 Miladiyah.

About ubanpamungkas
Bugis Tondong Sinjai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: